Jumat, 21 Desember 2012

BEKAM DAN ASAM URAT

BEKAM DAN ASAM URAT

Apa itu asam urat ?

Asam urat adalah sampah hasil metabolisme normal dari pencernaan protein (terutama dari daging, jeroan, kerang, dan beberapa jenis sayuran seperti kacang dan buncis) atau dari penguraian senyawa purin (sel tubuh yang rusak), yang seharusnya dibuang melalui ginjal, fases dan keringat. Senyawa ini sukar larut dalam air, tapi dalam plasma darah beredar sebagai senyawa natrium urat, bentuk garamnya terlarut pada kondisi pH atau keasaman basa diatas tujuh. Karena itu, serangan radang persendian yang berulang terjadi bila produksinya berlebihan. Atau terjadi akibat kondisi ginjal yang kurang baik, atau peningkatan kadar asam urat dalam darah sudah berlebihan.

Asam urat normal bagi lelaki adalah 7, dan wanita adalah 6. Penyakit karena tingginya kadar asam urat dalam tubuh seseorang disebut dengan asam urat. Penyebab asam urat adalah makanan yang banyak mengandung asam urat seperti kacang panjang, kacang tanah, krupuk emping / mlinjo, dan lain-lain. Akan tetapi bila tubuh fungsinya masih bekerja dengan baik seperti liver, ginjal masih baik, orang tak akan terkena asam urat sebab kelebihan asam uratnya akan langsung dibuangkan.

Gangguan karena asam urat gejalanya adalah serangan radang persendian yang berulang, yang disebabkan oleh deposit atau penimbunan kristal asam urat di persendian. Bagian tubuh yang terkena terutama adalah bagian sendi yang berada di ujung tubuh seperti ibu jari kaki. Sedangkan sasaran lainnya adalah sendi pada siku, lutut, pergelangan kaki dan tangan atau bahu. Bila Anda ada yang merasa nyeri, bengkak dan panas, dan sendi yang terkena hanya sendi tertentu, dan sangat nyeri bila tersentuh berkemungkinan Anda kena radang karena gangguan asam urat. Radang tersebut adalah akibat dari kelebihan asam urat dalam aliran darah yang tidak dapat dibuang, sehingga menumpuk dalam bentuk kristal tajam pada sendi yang dapat merusak lapisan tulang rawan.

Bagaimana Mengobati Asam Urat ?

Perawatan yang baik untuk masalah asam urat adalah membuangkan kelebihan tersebut, yakni dengan bekam.

Di Bilik Bekam Madura, asam urat diobati dengan bekam, yakni membuang toksin penyebab asam urat langsung keluar dari tubuh melalui permukaan kulit dengan menggunakan alat bekam. 

Asam urat tergolong penyakit kronis. Apapun penyakit kronis akan susah sembuh bila sudah terlalu lama. Perlu diketahui bahwa penyakit kronis tidak akan mengidap dalam tubuh selama organ liver dan ginjal masih baik. Jadi untuk mengobati asam urat, dua organ inilah yang dibetulkan. Caranya adalah dengan dibekam.
Anda menderita asam urat ? jangan tunggu masalah Anda parah lebih dulu seperti gambar di atas. Segeralah berbekam !
Untuk Anda yang berada di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep dapat berbekam ke Bilik Bekam Madura. Alamat Dusun Barat Leke' RT/RW : 01/01 Desa Pananggungan Guluk-Guluk Sumenep Madura.

www.bekambest.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar